hijab

Jurusan Kuliah di President University

5 Jun 2021  |  245x | Ditulis oleh : Admin
Jurusan Kuliah di President University

Berdiri di kawasan perindustrian terbesar di Indonesia, President University merupakan salah satu kampus swasta terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Kampus ini memiliki tujuan untuk menjadi institusi pendidikan global yang terkemuka, sehingga sistem pendidikannya pun dirancang sesuai dengan perkembangan di dunia. President University kabarnya menjalin kerjasama lebih dari 50 perusahaan baik nasional maupun multinasional yang bisa menampung para lulusa kampus yang satu ini. Tertarik untuk kuliah di President University? 

Menyandang status “Terakreditasi A”, President University merupakan universitas berstandar internasional yang bertempat di Jababeka Education Park tepatnya di Kawasan Industri Jababeka. President University menyediakan kompleks asrama yang tidak terlalu jauh dengan kampus yakni, kompleks asrama Academia yang terdiri dari Student Boarding House dan Student Pavillion.

President University mengadakan program kerjasama dengan beragam institusi-institusisalah satunya adalah dengan William Angliss Institute Australia untuk mahasiswa Manajemen Turis dan Perhotelan. Hingga sekarang ini, President University membuka 13 program studi yang terdiri dari 4 fakultas, yakni Fakultas Komputer (School of Computing), Fakultas Bisnis (School of Business), Fakultas Teknik (School of Engineering), dan Fakultas Humaniora (School of Humanities). Buat kamu yang ingin berkuliah di kampus swasta yang satu ini, kira-kira kamu sudah menentukan belum jurusan apa yang akan kamu pilih? Nah, jika masih bingung maka perhatikan rincian jurusan di President University berikut.

Fakultas Bisnis (School of Business)

  • Manajemen

Jurusan Manajemen juga menjadi salah satu jurusan yang paling banyak peminatnya di tanah air. Jurusan ini menjanjikan peluang kerja yang sangat bagus di masa depan sehingga wajar jika jurusan manajemen cukup banyak diminati. Jurusan manajemen terdiri dari beberapa jenis, mulai dari Manajemen Pemasaran, Manajemen Bisnis, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM, Manajemen Perbankan, dan lainnya. Tertarik menjadi salah satu mahasiswa jurusan Manajemen di President University? Jika iya, perlu kamu ketahui bahwa jurusan yang satu ini juga telah menyandang akreditasi A dari BAN-PT yang berlaku hingga Agustus 2023 mendatang.

  • Ilmu Administrasi

Jurusan Ilmu Administrasi umumnya lebih fokus pada aspek perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian suatu instansi publik maupun swasta agar mencapai tujuan akhir yang telah ditetapkan. Bidang pekerjaan yang dapat digeluti oleh lulusan Ilmu Administrasi sangat beraneka ragam, sehingga tak heran jika jurusan yang satu ini juga cukup diminati. Keterampilan ilmu administrasi yang didapatkan dari masa perkuliahan dapat menjadi modal kamu untuk bersaing di dunia kerja. Jadi, kamu tinggal memilih saja mau kerja di instansi pemerintah, perusahaan, organisasi nirlaba, berbisnis, atau terjun ke dunia politik. Di President University, jurusan yang satu ini sudah meraih akreditasi A dari BAN-PT yang berlaku hingga bulan Juli 2024 nanti.
Fakultas Komputer (School of Computer Science)

  • Akuntansi

Bicara tentang jurusan yang paling ramai dengan peminat, bagi kamu yang berada di jurusan IPS saat SMA, tentu kamu tahu betul bahwa jurusan Akuntansi masih menduduki posisi pertama. Jurusan yang satu ini memiliki kesempatan karir yang dinilai banyak dibutuhkan oleh setiap perusahaan. Umumnya, mahasiswa jurusan Akuntansi akan dipersiapkan untuk menjadi seorang akuntan yang menguasai prinsip-prinsip akuntansi seperti audit, pelaporan, penganggaran dan peraturan pajak. Di President University, jurusan Akuntansi sudah meraih akreditasi B dari BAN-PT yang berlaku hingga bulan April 2021 nanti.

  • Teknik Informatika

Umumnya, mahasiswa jurusan Teknik Informatika akan lebih banyak menghabiskan banyak waktunya dengan pemrograman. Lebih jelasnya lagi, jurusan Teknologi Informatika mencakup ilmu mengenai komputer dan alat-alat komunikasi yang digunakan untuk menyimpan, mengambil dan merubah data. Buat kamu yang senang dengan komputer dan program-program di dalamnya, tak ada salahnya kamu mengambil jurusan Teknik Informatika di President University. Soal kualitas pendidikan tak perlu dicemaskan karena jurusan Teknik Informatika di President University sudah menyandang akreditasi A dari BAN-PT yang masih berlaku hingga tahun 2024 mendatang.

  • Desain

Jurusan Desain merupakan bidang ilmu multidisiplin yang menggabungkan berbagai aspek untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Menjadi mahasiswa jurusan Desain akan belajar gimana cara membuat di media yang tepat untuk menyampaikan pesan secara efektif. Lulusan jurusan Desain mempunyai prospek kerja yang cukup oke juga karena biasanya agensi periklanan dan branding sangat membutuhkan staf untuk bagian kreatif. Tertarik menjadi salah satu mahasiswa jurusan Desain di President University? Jika iya, perlu kamu ketahui bahwa jurusan yang satu ini juga telah menyandang akreditasi B dari BAN-PT yang berlaku hingga Agustus 2024 mendatang.

  • Sistem Informasi

Berbeda dengan jurusan Teknik Informatika, jurusan Sistem Informasi lebih menekankan kemampuan dalam merancang, mengembangkan, dan menerapkan sistem informasi organisasi. Para lulusan jurusan yang satu ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga muda yang terampil dan profesional, terutama terkait dengan pengembangan, pemanfaatan, dan pengelolaan Sistem Informasi/Teknologi Informasi dalam suatu organisasi. Sebagai mahasiswa jurusan Sistem Informasi, nantinya kamu akan dibekali ilmu seputar pemrograman, jaringan komputer, basis data, pengembangan software, dsb. Di President University, jurusan Sistem Informasi sudah meraih akreditasi A dari BAN-PT yang berlaku hingga bulan 2023.

Fakultas Teknik (School of Engineering)

  • Teknik Industri

Jurusan Teknik Industri merupakan suatu jurusan yang menggabungkan berbagai ilmu yang terlibat dalam sebuah proses industri. Nantinya ketika kamu kuliah di jurusan Teknik Industri, kamu tidak hanya akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan teknika aja tetapi juga banyak hal yang berkaitan dengan sistem produksi hingga manajerial. Kamu juga akan menemukan mata kuliah yang erat kaitannya dengan matematika, fisika, hingga ilmu sosial seperti ekonomi dan psikologi. Di President University, jurusan Teknik Industri sudah meraih akreditasi B dari BAN-PT yang berlaku hingga bulan Desember 2021 nanti.

  • Teknik Mesin

Jurusan Teknik Mesin adalah cabang dari Ilmu Teknik yang berfokus pada proses produksi dengan penggunaan tenaga mekanik untuk membuat mesin dan peralatan. Mungkin masih ada sebagian anggota masyarakat Indonesia masih berpikir bahwa mahasiswa lulusan jurusan teknik mesin akan bekerja di bengkel motor dan mobil, tidak tertutup kemungkinan seperti demikian, namun sebenarnya kebanyakan bekerja belakang meja (sebagai engineer, maintenance planner, designer), di balik komputer. Tertarik menjadi salah satu mahasiswa jurusan Teknik Mesin di President University? Jika iya, perlu kamu ketahui bahwa jurusan yang satu ini juga telah menyandang akreditasi B dari BAN-PT yang berlaku hingga Agustus 2023 mendatang.

  • Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang bisa menganalisa permasalahan keteknikan, mengajukan solusi keteknikan yang logis baik secara sistemik maupun praktek, didukung oleh metode yang benar dan tepat. Mahasiswa jurusan ini nantinya juga diminta untuk memiliki kemampuan merancang dan mengembangkan perangkat lunak dan perangkat keras dan selalu meningkatkan pengetahuan teknologi di bidang teknik elektro. Jurusan ini kabarnya telah ada sejak tahun 1950 karena perubahan teknologi yang terjadi setelah Perang Dunia II. Kemajuan teknologi membuat peluang karir jurusan Teknik Elektro masih menjanjikan Nah, kalau kamu tertarik masuk jurusan yang satu ini kamu bisa mengambil di President University karena sudah menyandang akreditasi B dari BAN-PT.

  • Teknik Sipil

Jika kamu ingin membangun negeri ini dalam arti yang sebenarnya, masuk ke jurusan Teknik Sipil adalah pilihan yang paling tepat. Di President University, jurusan Teknik Sipil ini sudah meraih akreditasi C dari BAN-PT yang masih berlaku hingga sekarang ini. Teknik Sipil merupakan ilmu terapan yang mencakup teknologi merancang, membangun, dan memelihara serta memperbaiki bangunan. Di luar negeri, jurusan teknik sipil ini dikenal sebagai Civil Engineer. Ruang lingkup jurusan Teknik Sipil tidak hanya fokus pada pembuatan bangunan saja, tetapi juga bagaimana cara memilih material yang cocok, mengatur sumber daya air hingga merancang desain konstruksi.

  • Teknik Lingkungan

Dulunya, jurusan yang satu ini memang lebih dikenal dengan nama Teknik Penyehatan. Namun seiring berjalannya waktu jurusan yang satu ini sudah berubah menjadi Teknik Lingkungan yang berkaitan erat dengan kesehatan. Para mahasiswa Teknik Lingkungan akan belajar tentang bagaimana menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas penyakit dengan teknik dan teknologi. Di President University, jurusan Teknik Lingkungan ini sudah meraih akreditasi C dari BAN-PT yang berlaku hingga tahun 2023 nanti.

Fakultas Humaniora (School of Humanities)

  • Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan suatu ilmu yang mempelajari cara manusia berkomunikasi dan berinteraksi dengan bahasa, baik verbal dan nonverbal. Komunikasi yang baik harus bersifat artikulatif dan persuasif. Jurusan yang satu ini pun merangkum semua teori tersebut dalam satu disiplin ilmu yang dapat diaplikasikan ke dalam berbagai bidang. Tertarik menjadi salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi di President University? Jika iya, perlu kamu ketahui bahwa jurusan yang satu ini juga telah menyandang akreditasi B dari BAN-PT.

  • Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional adalah sebuah jurusan yang mempelajari disiplin ilmu terkait hubungan internasional (inter-nation/antar bangsa). Dengan semakin kompleksnya hubungan lintas batas negara di era globalisasi ini, maka fenomena hubungan internasional tidak lagi hanya masalah hubungan sebuah negara dengan negara lain atau keterlibatan negara di berbagai organisasi internasional. Jadi jangan heran jika nantinya kamu akan mempelajari tentang peran perusahaan-perusahaan, berbagai kelompok, ataupun individu terkenal baik itu politisi, pemuka agama, tokoh masyarakat, bisnisman dan artis dalam hubungan internasional. Di President University, jurusan Hubungan Internasional ini sudah meraih akreditasi B dari BAN-PT yang masih berlaku hingga sekarang ini.

  • Ilmu Hukum

Jurusan Ilmu hukum umumnya merupakan suatu ilmu yang berpusat pada praktek hukum. Jurusan yang satu ini mencakup bidang yang luas meliputi hak asasi manusia, hukum kepemilikan hingga hukum perdagangan. Menjadi seorang mahasiswa Ilmu Hukum mewajibkan kamu untuk rajin membaca buku mengingat materi jurusan yang satu ini tentunya amat sangat banyak. Di President University, jurusan Ilmu Hukum ini sudah meraih akreditasi B dari BAN-PT yang masih berlaku hingga sekarang ini.

Baca Juga: