rajabacklink

Inilah 8 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Warna Bibir Yang Hitam

15 Jul 2020  |  86x | Ditulis oleh : Admin
Inilah 8 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Warna Bibir Yang Hitam

Memiliki bibir yang sehat dan cerah tentunya menjadi dambaan setiap perempuan.  Tapi, bibir yang hitam kadang membuat perempuan tidak percaya diri untuk tampil maksimal. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui cara untuk menghilangkan bibir hitam.

Bibir yang menggelap atau hitam terjadi akibat hiperpigmentasi. Kondisi ini biasanya tidak berbahaya dam disebabkan oleh melanin yang berlebihan. Hipermigmentasi pada bibir disebabkan oleh: Paparan sinar matahari, merokok, dehidrasi, terlalu banyak mengonsumsi kafein, mengisap bibir, kehamilan.

Dan perlu diingat bahwa bibir tiga kali lebih sensitif dari kulit. Oleh sebab itu bibir membutuhkan lebih banyak perhatian dan perawatan. Dan cara terbaik untuk merawat bibir kamu adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis berfungsi sebagai inhibitor melanin. Caranya, campurkan 1 ½ jus jeruk nipis segar, sesendok madu, dan 1 sendok teh gliserin. Kemudian oleskan campuran tersebut ke bibir kamu sebelum tidur. Lalu bilas bibir kamu keesokan paginya.

2. Lidah Buaya

Sebuah penelitian menunjukkan senyawa dalam lidah buaya menghambat produksi melanin. Oleskan tipis-tipis gel lidah buaya segar ke bibir kamu sekali setiap hari. Setelah kering lalu bilas dengan air hangat.

3. Minyak Zaitun

Ambil sedikit minyak kelapa seujung jari kemudian oleskan secara merata di bibir. Kamu bisa melakukan ini beberapa kali di siang hari dan juga sebelum tidur di malam hari.

4. Air Mawar

Camourkan dua tetes air mawar dengan enam tetes madu. Oleskan campuran ini ke bibir tiga hingga empat kali sehari. Kamu juga menggunkan campuran ini sebelum tidur di malam hari.

5. Lemon

Buah lemon memiliki sifat memutihkan alami. Setiap malam sebelum tidur, potong lemon dan gosdok bagian berairnya dengan lembut ke bibir kamu. Pagi berikutnya, bilas bibir denga air dingin. Lakukan secara rutin setiap malam sampai kamu melihat hasilnya.

Kamu juga bisa mencampurkan perasan lemon dengan sedikit gula, lalu gosokkan perlahan pada bibir. Asam di dalam lemon juga membantu menghilangkan warna hitam dan mengembalikan warna bibir asli.

6. Jus Timun

Blender setengah mentimun lalu dinginkan jus di dalam kulkas. Setelah jus dingin, selupkan bola kapas kedalamnya dan gunakan bola kapas dan oleskan dengan lembut di bibir. Biarkan jus mentimun di bibir kamu selama sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

7. Minyak Kelapa

Ambil sedikit minyak kelapa dengan ujung jari dan oleskan secara merata di bibir. Kamu dapat melakukan ini beberapa kali di siang hari dan juga sebelum tidur di malam hari.

8. Stroberi

Campurkan lima stroberi ukuran sedang dengan 2 sendok teh baking soda menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut secara lembut ke bibir kamu sebelum tidur. Lalu bilas dengan air dingin pada keesokan paginya.

Demikianlah bahn-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bibir hitam dan sekaligus untuk menyehatkan bibir.

Berita Terkait
Baca Juga: