Tryout.id

4 Tempat Wisata Menarik Di Hongkong Yang Wajib Dikunjungi

9 Sep 2020  |  100x | Ditulis oleh : Admin
4 Tempat Wisata Menarik Di Hongkong Yang Wajib Dikunjungi

Hong Kong dikenal sebagai pusat pusat keuangan serta menjadi kota pilihan untuk belanja barang barang mewah. Selain itu juga negara ini sudah menjadi bagian penting dalam budaya dan sejarah dunia, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan dari berbagai negara yang menjadikan Hong Kong sebagai salah satu destinasi wisata favoritnya. Hong Kong disetiap sudutnya memiliki sesuatu yang baru dan unik baik itu kuil, pusat belanja, atau hanya sekedar taman. 

Hong Kong yang merupakan daerah administratif khusus China ini menawarkan pemandangan alam darat, laut, arsitektur bangunan menakjubkan, serta pemandangan pantainya yang indah. Hong Kong yang merupakan salah satu kota yang paling mengesankan di Dunia ini menawarkan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Berikut dibawah ini 4 tempat wisata menarik di Hongkong yang wajib dikunjungi diantaranya yaitu : 

  • Star Ferry

Star Ferry merupakan salah satu atraksi turis yang paling terkenal di Hong Kong. Nantinya Star Ferry ini akan membawa para wisatawan dari Pulau Hong Kong ke Kowloon. Star Ferry biasanya akan digunakan oleh para wisatawan untuk menikmati keindahan pelabuhan terindah di dunia dari dekat. Sebaiknya kamu mengendarai Star Ferry ini sebelum jam 8 malam, karena perahu ini nantinya akan berhenti sejenak supaya kamu bisa menikmati pertunjukkan Symphony of Lights. Bisa dinikmatinya sebuah pertunjukkan yang menggabungkan lampu, laser, kembang api, serta 44 gedung di tepi Hong Kong dan Kowloon. 

  • Victoria Park

Dengan mengunjungi Victoria Park ini kamu bisa melihat Hong Kong yang sebenar benarnya. Untuk menikmati keindahan gedung pencakar langit dan pulau pulau di sekitarnya, kamu bisa naik trem ke tempat tertinggi di Hong Kong. Kamu bisa menggunakan trem di Gedung Murray, dibelakang Hotel Hilton. Di tempat wisata ini, kamu bisa menikmati pemandangan kota dan gedung pencakar langit yang paling spektakuler di Dunia. Saat siang hari bisa dinikmatinya pemandangan gedung pencakar langit yang berkilau dan Victoria Harbour. 

  • Wong Tai Sin Temple

Wong Tai Sin Temple merupakan salah satu kuil terbaru di Hong Kong dan juga telah menjadi salah satu kuil serta tempat wisata yang paling menarik di Hong Kong. Kuil yang terletak di Kowloon ini dibangun pada tahun 1920, kemudian dibangun kembali pada tahun 1968 dan berdiri hingga saat ini. Kuil yang dibangun untuk menghormati dewa Tao Wong Tai Sin ini dianggap sebagai dewa pembawa keberuntungan oleh penduduk setempat. Adanya beberapa bagian yang menarik dari kuil ini seperti Hall of Three Saints, Good Wish Garden, serta ruang aula yang ditujukan bagi konfusius, serta 72 muridnya. 

  • Tsim Sha Tsui

Tsim Sha Tsui merupakan pusat belanja dan hiburan di distrik selatan Kawloon. Tempat wisata yang merupakan distrik tempat meleburnya beragam macam kebudayaan dan pusat perdagangana di Hong Kong. Di ujung selatan Distrik ini bisa ditemukannya Kowloon-Canton Railway Clock Tower yang sudah berdiri sejak tahun 1915. Menara jam yang dibangun dengan batu granit berwarna merah ini sekarang telah diabadikan sebagai monumen. Menara jam ini juga peninggalan yang elegan dan telah menjadi landmark yang berkesan bagi jutaan imigran China. 

Selain itu masih ada tempat wisata menarik lainnya di Hongkong yang wajib dikunjungi seperti Avenue pf Stars yang merupakan sebuah balkon untuk penghargaan bagi para bintang besar Hong Kong seperti Bruce Lee. 

Baca Juga: