hijab

Kapolri: Kerumunan Massa Di Saat Pandemi Membuat Masyarakat Resah!

14 Nov 2020  |  47x | Ditulis oleh : Admin
Kapolri: Kerumunan Massa Di Saat Pandemi Membuat Masyarakat Resah!

Aghil - Jenderal Polisi Idham Azis selaku Kapolri menyatakan keprihatinannya pada terjadinya kerumunan massa di kala pandemi Covid-19 saat ini. Bahkan, menurutnya kerumunan massa ini membuat keresahan di masyarakat.

"Terjadi beberapa kerumunan massa tanpa protokol kesehatan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat seperti yang disampaikan oleh warga maupun organisasi masyarakat (ormas) melalui berbagai media," kata dia saat konferensi pers, Sabtu (14/11/2020).

Idham Azis juga membeberkan total kasus positif Covid-19 di Tanah Air yang kian hari selalu bertambah. Terhitung hingga kemarin, Jumat 13 November 2020 pasien terkonfirmasi positif mencapai 457.735 orang, sementara 15.037 orang meninggal dunia.

Karena hal itulah, beliau menitipkan pesan pada semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini untuk mencegah penularan virus Corona semakin merajalela. Tetap ikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan dengan sabun.

Terakhir, hindari kerumunan massa yang berlebih.

Menurut Kapolri, virus ini hanya dapat dihindari dengan mematuhi selalu protokol kesehatan oleh masyarakat.

"Hal tersebut harus dilakukan bersama-sama. Demi keselamatan kita bersama dan untuk menyelamatkan satu dan semua orang yang ada di Indonesia," ucap Idham Azis. 

Idham Azis menjelaskan, sejak wabah pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia pada Maret 2020, tercatat lebih dari 53 juta orang terinfeksi atau terkonfirmasi Covid-19. Bahkan 1,3 juta di antaranya meninggal dunia.

Berita Terkait
Baca Juga: