rajabacklink

Khasiat Bayam Kesukaan Popeye, Salah Satunya Bantu Haluskan dan Kencangkan Kulit

19 Okt 2020  |  56x | Ditulis oleh : Admin
Khasiat Bayam Kesukaan Popeye, Salah Satunya Bantu Haluskan dan Kencangkan Kulit

Aghil - Sayur bayam adalah sayur yang membuat Popeye menjadi kuat. Hal ini memang tak sepenuhnya salah. Sebab sayur bayam memang memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh.

Mulai dari meningkatkan imunitas tubuh, hingga membunuh bakteri dan virus berbahaya. Dikutip dari NDTV, berikut selengkapnya mengenai manfaat bayam.

Sumber energi

Kandungan magnesium yang ada pada bayam membuat Anda dapat beraktivitas dengan baik sepanjang hari. Kemudian kandungan asam folat yang membantu mengubah makanan menjadi energi bagi tubuh.

Jika Anda memiliki aktivitas yang berat, bayam bisa menjadi menu makan pagi ataupun siang Anda agar memenuhi kebutuhan energi pada kegiatan Anda.

Menjaga kesehatan jantung

Selain bermanfaat bagi kesehatan mata serta mencegah keriput, kandungan vitamin C pada bayam mampu mengatasi masalah prenatal dan penyakit jantung.

Memperhalus dan Mengencangkan Kulit

Bayam diperkaya dengan vitamin A yang tinggi. Vitamin ini dapat membantuk mengusir bakteri dan virus yang ada pada kulit dan selaput lendir. Sehingga, kulit akan halus dan kencang.

Meningkatkan imunitas tubuh dan daya lihat

Kandungan beta karoten, zeaxanthin, lutein, dan klorofil pada bayam membuat bayam mampu meningkatkan daya penglihatan. Selain itu, menjaga sistem kekebalan tubuh.

Bayam yang baik untuk menjaga imunitas tubuh adalah bayam merah. Karena bayam ini mengandung vitamin B1, B2, dan B6.

Menguatkan tulang

Terakhir, sayur bayam mengandung vitamin K yang membantu produksi protein Osteocalcin meningkat. Protein inilah yang berfungsi untuk menstabilkan kadar kalsium dalam tulang manusia.

Dengan banyaknya manfaat ini, tentu tak ada alasan lagi ya untuk tidak mengkonsumi sayur bayam ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: