rajaview

Hentikan Tidur Tengkurap Mulai Sekarang, Ini Alasannya!

19 Okt 2020  |  76x | Ditulis oleh : Admin
Hentikan Tidur Tengkurap Mulai Sekarang, Ini Alasannya!

Aghil - Bagi sebagian dari kita, mungkin tidur tengkurap merupakan posisi yang nyaman untuk tidur. Namun, secara kesehatan ternyata hal ini tak baik bagi tubuh.

Para ahli mengungkapkan, bahwa tidur tengkurap ini akan memberikan tekanan pada punggung serta tulang belakang. Selain itu, hal ini juga membuat leher terasa nyeri dan tak nyaman.

Posisi tengkurap ini membuat tulang belakang sulit untuk beristirahat. Selain itu, tulang belakang akan meningkatkan tekanan pada tubuh. Ujungnya, tubuh akan terasa sakit dan tak nyaman. Kemudian, saat bangun tidur tubuh bisa saja mengalami kesemutan dan mati rasa.

Jika posisi tengkurap ini dilakukan dalam jangka panjang, ini bisa sebabkan disk hernia. Yakni pecahnya cakram gelatin antara tulang belakang Anda. Saat gel ini pecah, dapat mengiritasi saraf.

Apalagi bagi wanita hamil, Anda harus ekstra hati-hati dan menghindari posisi tidur tengkurap. Perut akan terasa sakit dan kehamilan Anda bisa terganggu.

Yuk kita sama sama mulai menghindari posisi tengkurap saat tidur. Meskipun hal ini nyaman namun tak baik bagi tubuh mengapa kita harus tetap melakukannya. Kesehatan tubuh tentu menjadi hal yang lebih penting.

Baca Juga: