rajaview

7 Manfaat Paprika Merah, Mampu Mengontrol Gula Darah Hingga Mencegah Kanker

31 Okt 2020  |  44x | Ditulis oleh : Admin
7 Manfaat Paprika Merah, Mampu Mengontrol Gula Darah Hingga Mencegah Kanker

Aghil - Paprika memang jarang dan kurang familiar bagi masyarakat Indonesia. Meskipun begitu, ternyata paprika merah dan hijau itu memiliki banyak khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Terlebih saat kamu mengkonsumsinya dalam kondisi mentah.

Dengan kandungan vitamin, antioksidan, serta beberapa mineral membuat paprika sangat baik untuk tubuh. Mulai dari menjaga kadar gula darah hingga mampu mencegah kanker.

Melansir dari Boldsky, berikut tujuh manfaat paprika bagi kesehatan.

Meningkatkan Penglihatan

Kandungan vitamin A pada paprika dapat menyehatkan dan menguatkan daya penglihatan kamu. Kamu dapat merasakannya saat kondisi cahaya yang rendah, misalkan pada malam hari.

Menjaga Kadar Gula Darah

Paprika merah kaya akan serat, nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan. Beberapa nutrisi tersebut berperan dalam mengendalikan kadar gula darah tetap stabil. Paprika merah bahkan baik dikonsumsi untuk penderita diabetes.

Menjaga kolesterol

Untuk mengurangi kolesterol jahat dan LDL pada tubuh, paprika merah dapat menjadi salah satu solusinya. Hal ini sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian.

Dengan mengkonsumsi secara rutin, dapat menjauhkan tubuh dari berbagai macam penyakit jantung.

Mengendalikan radang sendi

Senyawa karoten pada paprika membantu mengobati pembengkakan dan mengendalikan radang sendi. Kandungan silikon pada paprika merah membantu mengelola rasa sakit serta pembengkakan pada sendi.

Jika bosan diolah sebagai masakan, kamu juga dapat membuat paprika menjadi jus paprika.

Menjaga pencernaan

Serat pada paprika dapat menyehatkan sistem pencernaan tubuh. Jika kamu menderita sindrom iritasi pada usus dan sembelit, paprika dapat menjadi solusinya.

Memperbaiki sistem saraf

Salah satu kandungan dalam paprika adalah vitamin B6. Vitamin ini berfungsi untuk membantu memperbaharui sel-sel saraf dan meningkatkan fungsi sistem saraf.

Mencegah kanker

Terakhir, paprika merah dapat mencegah kanker. Kandungan sulfur dapat melindungi tubuh dari sel-sel radikal bebas. Sebab fungsinya adalah sebagai perisai pelindung dan menjaga tubuh dari berbagai jenis kanker.

Itulah beberapa manfaat dari paprika. Mungkin kamu bisa mulai mencoba mengkonsumsi paprika merah untuk kesehatan kamu. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait
Baca Juga: