Tryout.id

Bukan Jersey, Atlet Kriket Wanita Asal Bangladesh Ini Gunakan Pakaian Pengantin Saat Bermain Kriket

27 Okt 2020  |  63x | Ditulis oleh : Admin
Bukan Jersey, Atlet Kriket Wanita Asal Bangladesh Ini Gunakan Pakaian Pengantin Saat Bermain Kriket

Aghil - Sanjida Islam, salah satu atlet kriket wanita Bangladesh mencuri perhatian warganet di seluruh dunia. Pasalnya, bukannya menggunakan jersey ia malah menggunakan pakaian pengantin saat bermain kriket.

Momen tersebut dikecam oleh warga Bangladesh, karena dianggap tak menghormati budaya nasional dengan berpose pada sebuah pemotretan dengan gaun pengantin lengkap saat bermain kriket.

Foto tersebut viral setelah foto tersebut diposting di akun media sosial Sanjida Islam sendiri. Kemudian Dewan Kriket Internasional me-retweet gambar tersebut pada ratusan ribu pengikut dengan mencentang daftar periksa upacara pernikahan yang berbunyi, "Gaun, perhiasan, tongkat kriket."

Sebagian besar warganet asal Bangladesh mengatakan bahwa Sanjida Islam telah bertindak terlalu jauh. "Tidak ada dalam dirinya yang bisa diikuti oleh masyarakat Islam," kata seorang pengguna Facebook. Yang lain menyerukan hukuman berat bagi sang atlet kriket.

"Saya tak berencana berpose dengan tongkat," kata Sanjida Islam yang pergi ke stadion bersama calon suaminya, Mim Mosaddeak, pemain Rangpur di kejuaraan Bangladesh, sehari sebelum pernikahan mereka.

"Saya melihat beberapa anak bermain kriket. Saya tidak bisa menahan diri. Rekan satu tim saya mengabadikan momen itu dengan indah," tuturnya pada AFP.

"Saya berbagi foto dengan santai di Facebook dan Instagram. Saya tidak tahu foto-foto itu akan jadi viral,” katanya menambahkan.

Di antara suara kecaman, penggemar Islam justru setuju menyukai potret tersebut. "Foto ini mencerminkan Bangladesh yang benar-benar progresif," kata seorang warganet.

Berita Terkait
Baca Juga: