rajabacklink

Objek Wisata Di Kabupaten Klungkung Bali

19 Jul 2020  |  105x | Ditulis oleh : Admin
Objek Wisata Di Kabupaten Klungkung Bali

Seperti yang diketahui bahwa Bali merupakan salah destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Sehingga tidak heran kalau banyak para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengunjungi Bali ini. Selain itu, Bali juga sangat terkenal dengan budayanya yang khas yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Bali. Berikut beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Klungkung Bali :

Puri Klungkung

Salah satu objek wisata pavorit di Kabupaten Klungkung adalah Puri Klungkung. Tempat wisata ini merupakan Istana dari Raja Klungkung saat ini, namun lebih populer disebut dengan nama Puri Klungkung. Namun sayangnya, peninggalan bangunan Puri Klungkung dari zaman kerajaan sudah tidak ada lagi, dikarenakan hancur akibat terjadinya peperangan antara puputan kerajaan Klungkung melawan penjajah Belanda. Perlu diketahui bahwa lokasi istana Klungkung sekarang ini berbeda sebelum zaman penjajahan Belanda. Dimana, lokasi istana Klungkung berpindah ke sebelah barat laut.  

Museum Semarajaya

Objek wisata di Kabupaten Klungkung selanjutnya adalah Museum Semarajaya. Perlu diketahui bahwa Museum Semarajaya ini lokasinya menyatu dengan kawasan objek wisaya Kertha Gosa. Dimana, lokasi museum ini berada di bagian barat dari bangunan Bale Kambang. Untuk mencapai museum ini, dari Bale Kambang anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit dengan berjalan kaki. Menurut sejarah, museum ini dibangun oleh Belanda setelah kerajaan klungkung kalah dalam peperangan puputan. Di museum ini anda bisa menyaksikan berbagai macam koleksi menarik, seperti benda prasejarah dan senjata yang digunakan dalam peperangan puputan.  

Kerta Gosa & Taman Gili

Objek wisata pavorit lainnya yang ada di Kabupaten Klungkung adalah Kerta Gosa & Taman Gili. Dimana, Kertha Gosa & Taman Gili ini merupakan barometer objek wisata di kota Semarapura. Perlu diketahui, Kerta Gosa ini terdiri dari 3 bangunan utama, diantaranya :

Bale Kertha Gosa
Bale Kambang
Medal Agung, Pintu Megah Kerajaan Klungkung 

Masih banyak objek wisata lainnya yang bisa anda kunjungi di Kabupaten Klungkung Bali, semoga bermanfaat.

Baca Juga: